Pray for Luwu

Alokasikan Dana Desa, Pemdes Ogowele Lanjutkan Pembuatan Drainase Dusun Sibalaong

$rows[judul]

DONDO, Kliknusantara.com| Pemerintah Desa (Pemdes) Ogowele Kecamatan Dondo, Tolitoli melanjutkan pembuatan drainase di Dusun 4 Sibalaong sepanjang 90 meter dengan anggaran Rp. 39.054.800.


Kepala Desa Ogowele, Mapri H. Bariki, kepada kedua ini dalam kesempatan berbincang di Kantornya, Jum'at lalu mengatakan pembuatan drainase tersebut merupakan lanjutan dari pembangunan sebelumnya. Ia menyebutkan bahwa semestinya dibangun sekaligus, namun karena anggaran terbatas sehingga harus bertahap. 

"Drainase itu lanjutan dari sebelumnya. Karena dana tidak mencukupi untuk sekaligus sesuai permintaan masyarakat di sana, makanya dibuat bertahap," ungkap Mapri. 

Pembangunan drainase itu menurut orang nomor 1 di Ogowele itu, menjadi prioritas pembangunan fisik di Dusun 4 Sibalaong. Dananya dialokasikan dari Dana Desa yang masuk anggaran 2024.

Drainase itu menjadi solusi agar pembuangan air yang sering menggenangi jalan dusun itu dialirkan agar tidak menyebabkan becek terutama di musim hujan. 



Selain itu dengan adanya drainase tersebut selain mencegah genangan air hujan dan limpahan air pembuangan rumah tangga, juga mempertegas penataan Dusun dari bentuk dan lebar jalan dengan batasan drainase. Dengan demikian tercipta juga keindahan pemukiman warga. 

Saat melihat kegiatan pembangunan drainase secara langsung di lokasi, tampak sejumlah tukang melakukan pekerjaan pembuatan drainase tersebut. 

Kasmudin salah seorang pekerja mengatakan jika pekerjaan itu sudah masuk tahap akhir. Ia bersama beberapa temannya yang bekerja saat itu tengah melakukan plasteran sisi dalam dari drainase itu. 

Senada dengan Kasmudin, Lahusi yang berperan sebagai kepala tukang membenarkan jika pekerjaan itu akan rampung dalam hitungan hari. 

"Sebentar lagi selesai. Sekarang sudah plasteran," ujarnya... (Aby). 

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)