Pray for Luwu

Bawa Bendera ESC, WR III Unanda, Ir. Hasbi, MSP., Rebut Gelar Juara Menembak Se Kota Palopo

$rows[judul] Keterangan Gambar : Ketua Umum ESC yang juga WR III Unanda saat menerima medali dan Piagam Juara I di kejuaraan menembak se Kota Palopo, Sabtu 11 Mei 2024
PALOPO, Kliknuasantara.com| Kejuaraan Menembak lingkup Perbakin Kota Palopo sukses digelar oleh Elang Shoting Club (ESC) dan diikuti para atlit penembak dari berbagai Club se Kota Palopo dan Kabupaten Luwu pada Sabtu (11/5/24). 

Ajang bergengsi dibuka khusus bagi para atlit profesional dengan Kelas MULTI RANGE jarak 18m, 27m, 33m dan 41m. Para atlit perwakilan masing-masing club menampilkan kebolehan dengan skill dan kemahiran membidik titik sasaran meraih poin tertinggi. 



Keluar sebagai pemenang yang meraih juara dalam kejuaraan olahraga yang mengandalkan konsentrasi tinggi tersebut, adalah Ir. Hasbi, St., M.SP., IPM  yang berbendera Elang Shoting Club (ESC). 

Atlit Menembak sekaligus Ketua Umum Club menembak asal Kota Palopo yang juga Wakil Rektor (WR) III Universitas Andi Djemma tersebut mengungguli raihan penembak lainnya dengan torehan poin 110. 

Posisi Juara II diraih oleh H. Syam dari Club TRSC Kota Palopo dengan poin 100. Menyusul kemudian Juara III diraih oleh Bustam dari Club SHC Kota Palopo.



Kegiatan yang disupport penuh Ketua Umum Perbakin Kota Palopo yang juga Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin, SH., SIK., MH., itu mendapat sambutan antusias dari para atlit menembak dari sejumlah club yang di Kota Palopo maupun Kabupaten Luwu. Hal itu menunjukkan minat dan animo para atlit tersebut sangat tinggi yang berkontribusi pada peningkatan prestasi. 

"Dengan suksesnya kegiatan ini tentu tidak terlepas dari partisipasi dan dukungan dari Ketua Umum dan jajaran pengurus PERBAKIN Kota Palopo yang juga Kapolres Kota Palopo Bapak AKBP Safi'i Nafsikin, SH., SIK., MH." ungkap Ketua Umum ESC, Ir. Hasbi, ST., MSP., IPM kepada awak media sesaat setelah berakhirnya acara tersebut. 



Lebih jauh Hasbi yang baru saja memenangkan kejuaraan itu, mengungkapkan jika tujuan utama kegiatan tersebut adalah membangun jalinan kebersamaan para atlit penembak. Apalagi kegiatan serupa tak digelar beberapa bulan selama prosesi perhelatan Pilpres.

"Kejuaraan ini bertujuan membangun jalinan kebersamaan para penembak-penembak setelah beberapa bulan terakhir tidak ada kejuaraan dikarenakan hajatan PILPRES," ujarnya saat memberi sambutan.

Disamping itu lanjutnya, untuk persiapan menghadapi kejuaraan yang akan dilaksanakan di beberapa daerah. Salah satunya Kejuaraan Menembak di Kabupaten Luwu Utara dalam waktu dekat ini. 

"Tidak kalah pentingnya, menembak merupakan ajang berprestasi dimana diharapkan akan lahir beberapa penembak-penembak yang akan membela Kota Palopo dalam Ajang Kejuaraan PORPROV dan PORDA tahun 2025 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Bulukumba," ungkapnya. 



Senada dengan Ketua Elang Shoting Club (ESC), Ketu Harian PERBAKIN Kota Palopo, Bro Jodi, SE., mengungkapkan pentingnya membangun kebersamaan lewat kejuaraan-kejuaraan dalam rangka meraih prestasi.

"Khususnya ke depan di ajang PORDA tetap mempertahankan prestasi raihan medali Emas dan Perak pada PORDA sebelumnya di tahun 2022," tandasnya. 

Semntara itu, Ketua Umum PERBAKIN Kota Palopo yang juga Kapolres Palopo, dalam sambutan diwakil Kasat Intel menekankan pentingnya ajang pertandingan ini karena memberi dampak positip terhadap pembinaan prestasi dan mengharumkan nama baik daerah lewat prestasi nantinya. 

"Dan yang tidak kalah pentingnya adalah terjalin kerja sama antara PERBAKIN dan Polres Kota Palopo dalam hal regiden senjata yang ada dan dimiliki oleh anggota perbakin," ungkap Kasat Intel mewakili Kapolres Palopo.

Diketahui, selain dari Kapolres Palopo, dukungan penuh juga diberikan Pemerintah Kota Palopo dalam mensukseskan ajang kejuaraan tersebut. Sebelum pelaksanaan kejuaraan, panitia melakukan audiensi dengan Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH, M.Si.



Pengurus PERBAKIN difasilitasi lokasi tempat kejuaraan di kompleks Islamic Center, Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan, Palopo.

Menyinggung hal tersebut, selaku Ketua ESC yang merupakan penyelenggara kejuaraan, Ir. Hasbi, ST., MSP., IPM., mengungkapkan jika Pemkot Palopo dalam hal ini Pj. Walikota sangat mendukung kejuaraan tersebut sebagai ajang prestasi mengharumkan nama Kota Palopo. 

''Alhamdulillah, saat itu, Pj Wali Kota, Bapak Asrul Sani sangat mendukung diadakannya kejuaraan ini sebagai ajang membangun prestasi untuk mengharumkan nama Kota Palopo,''  imbuhnya.... ****

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)