Pray for Luwu

BRI Bentuk Bank Sampah di Pasar Kreneng Denpasar, Wujud Support Pengelolaan Sampah Terpadu

$rows[judul]

DENPASAR, Kliknusantara.com | Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Penguatan Tata Kelola dan Kelembagaan bagi Pengurus Bank Sampah Pasar Kreneng Denpasar Utara, Bali pada tanggal 4 Mei 2023.

Pelatihan ini merupakan salah satu bentuk program CSR (Corporate Social Responsibility) atau Tanggung Jawab Sosial Lingkungan BRI dalam bentuk Gerakan Anti Sampah "Yok Kita Gas" yang dilaksanakan di 5 pasar di seluruh Indonesia. 

Pelatihan ini bertujuan agar pengurus yang baru saja dilantik memahami peran dan fungsi serta tanggung jawab pengurus bank sampah agar memiliki dasar yang baik untuk beroperasi mengatasi pengelolaan sampah di lingkungan Pasar Kreneng.

Materi Pelatihan Penguatan Tata Kelola dan Kelembagaan bagi Pengurus Bank Sampah ini disampaikan oleh Fahmi Abdillah selaku Fasilitator dari socialimpact.id yang merupakan pendamping program Gerakan Anti Sampah "Yok Kita Gas".

Dalam sambutannya Ni Made Widiartini selaku Kepala Unit BRI Kreneng menyampaikan "Semoga dengan pembentukan pengurus Bank Sampah Pasar Kreneng ini, program pengelolaan sampah terpadu yang disupport oleh BRI dapat memiliki keberlangsungan yang baik dan dampak yang positif bagi masyarakat utamanya pedagang dan pengunjung Pasar Kreneng".

BRI melalui program CSRnya terus melakukan berbagai inisiatif dalam mengatasi persoalan sampah melalui program-program yang dapat membantu mengatasi masalah sampah di wilayah perkotaan atau wilayah padat penduduk.

Acara ini berlangsung dengan lancar dan dihadiri oleh sekitar 30 peserta dari kalangan pengurus bank sampah, pedagang dan warga Kreneng.

Kepala Bank Sampah Anak Agung Gede Arpika menyampaikan, “Bantuan dari BRI dalam bentuk program dan sarana pengelolaan sampah nantinya akan sangat membantu dalam mengelola masalah sampah yang ada. Tetapi, akan lebih maksimal jika kita bersama-sama dapat mensosialisasikan untuk mengurangi penggunaan kantong plastik sekali pakai , dan membuang sampah pada tempat sampah pilah sesuai jenisnya”.... ****

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)