Hari Bhayangkara

Marinir Peduli, Danyonmarhanlan VI Dampingi Pj. Gubernur Sulsel Salurkan Bantuan Bencana Luwu

$rows[judul]
LUWU, KLIKNUSANTARA.COM | Kepedulian Marinir TNI AL yang selalu sigap atas kejadian bencana alam tak dapat diragukan. Kali ini dalam rangka mendistribusikan sembako kepada korban banjir bandang dan longsor di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, pasukan elit khusus TN Angkatan Laut itu kembali hadir membantu korban bencana 

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) VI Makassar, Mayor Mar. Yusman Efendi M.Tr. Opsla., memimpin pasukannya mendistribusikan logistik bantuan korban gempa bumi ke Gunung Latimojong, Luwu, Sulawesi Selatan, Minggu (05/05/2024). 



Bantuan berupa kebutuhan makanan pokok dan obat-obatan diangkut dari Posko Bencana yang bertempat di Lapangan Andi Jemma Luwu menuju gunung Latimojong melalui jalur udara. Tampak kehadiran Tim Marinir disambut hangat dan penuh suka cita oleh masyarakat setempat.

Sementara itu, di tempat yang sama Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Bahtiar Baharuddin menyampaikan apresiasi atas bantuan dari prajurit Marinir TNI AL yang sudah andil dalam memberi bantuan. 

"Ucapan terima kasih banyak untuk prajurit Korps Marinir yang telah membantu warga setempat pasca bencana longsor ini," ujar Pj. Gubernur Sulawesi Selatan itu. 



Komandan Batalyon Marinir Pertahankan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar Mayor Mar. Yusman Efendi M.Tr.Opsla mengatakan bahwa apa yang mereka lakukan sebagai bentuk kepedulian dari korpsnya. 

Yusman Effendi berharap agar masyarakat yang tertimpa bencana bisa bersabar dan mampu bangkit kembali. 

"Ini adalah Wujud Kepedulian Korps Marinir TNI-AL dengan rakyat dan berharap agar masyarakat bersabar dan segera bangkit kembali", pungkasnya.... ****

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)