Pray for Luwu

Netralitas Harga Mati, Polres Lahat Siap Amankan Pemilu 2024 Mendatang

$rows[judul]

Guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polres Lahat menghimbau kepada seluruh personel Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk menjunjung tinggi netralitas dan kesiapan dalam mengamankan proses demokrasi.

Kepala Kepolisian (Kapolres) Lahat Sumatera Selatan (Sumsel), AKBP S. Kunto Hartono SIK MT, menyatakan bahwa netralitas Polri merupakan harga mati dalam mengawal pelaksanaan Pemilu yang sebentar lagi digelar.

"Kami mengajak seluruh personel Polri untuk mengutamakan netralitas dan mengamankan setiap tahapan Pemilu dengan penuh dedikasi," ujarnya

Dalam himbauannya, Kapolres Lahat menekankan pentingnya menjaga profesionalisme dan tidak terlibat dalam aktivitas yang dapat merugikan netralitas institusi kepolisian.

"Netralitas Polri merupakan pondasi utama untuk menciptakan Pemilu yang damai dan adil. Kami siap melibatkan seluruh kekuatan kepolisian untuk mengamankan setiap tahapan Pemilu demi terwujudnya demokrasi yang berkualitas," tambahnya.

Polres Lahat mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam menciptakan suasana Pemilu yang kondusif dan damai. Selain itu, pihak kepolisian juga memastikan kesiapan dalam menghadapi potensi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi menjelang dan saat pelaksanaan Pemilu.

Kepal Sub Seksi (Kasubsi) Penerbangan Masyarakat (Penmas) Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Lahat, Aiptu Lispono SH, menyampaikan bahwa Polres Lahat terus berkoordinasi dengan pihak terkait, termasuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu.

"Kami siap bekerja sama dengan semua pihak untuk menciptakan Pemilu yang aman, bersih, dan berintegritas," ungkapnya.

Dengan semangat bhayangkara, Polres Lahat menegaskan kesiapannya untuk berperan aktif dalam menjaga kedamaian dan keamanan selama proses Pemilu berlangsung. Netralitas dan integritas Polri menjadi komitmen utama demi suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kabupaten Lahat 

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)