Pray for Luwu

Peduli Penyandang Disabilitas, Kapolres Palopo Antisias Terima Kunjungan DPC PPDI Kota Palopo

$rows[judul] Keterangan Gambar : Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin, SH., SIK., MH. (Tengah) saat menerima kunjungan DPC PPDI Kota Palopo, Rabu 30 April 2024

PALOPO, KLIKNUSANTARA.COM | Kapolres Palopo  AKBP Safi'i Nafsikin, SH., SIK., MH. menerima kunjungan DPC PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia) Kota Palopo di ruang kerjanya Rabu 30 Mei 2024 siang. 

Dalam kunjungan dan audiens ini, Kapolres Palopo banyak menerima saran dan masukan dari pengurus DPC PPDI Palopo, untuk program pemberdayaan dan kerjasama serta program inklusi Polri terhadap penyandang disabilitas.

Selain  hal tersebut, kunjungan pengurus PPDI Kota Palopo, sekaligus menyampaikan rencana dan dukungan Kapolres pada Muscab PPDI Palopo yang akan dilaksanakan di bulan Juni mendatang, dimana keberadaan organisasi disabilitas ini sudah ada sejak 5 tahun lalu dan dikukuhkan langsung oleh Walikota Palopo periode 2019 - 2024 HM. Judas Amir. 

Ketua Muscab PPDI Palopo Munzir mengatakan, "kami sangat berharap dukungan penuh bapak Kapolres terhadap rencana penyelenggaraan Muscab ini, serta kerjasama berkelanjutan antara PPDI dan Polres Palopo"

Sementara itu Ketua Panita Pengarah Muscab PPDI Basri Andang Gatta menyampaikan "kami mengapresiasi terobosan Kapolri yang memberi ruang bagi disabilitas menjadi polisi, Ini perlu ditindaklanjuti sampai ke bawah, Kedua, kolaborasi polres dan disabilitas untuk mendukung gerakan disabilitas, termasuk terkait penanganan disabilitas yang berhadapan dengan hukum. Kedepan PPDI dan Polres membuat kegiatan bersama untuk hal terkait perlindungan bagi disabilitas".

Dalam arahannya Kapolres Palopo AKBP menyampaikan Apresiasi dan dukungannya terhadap pelaksanaan Muscab PPDI, Kapolres juga menyampaikan, "ke depan pihak Polres Palopo akan melakukan kerjasama dengan PPDI Palopo di berbagai bidang, yaitu koperasi dan pemasaran produk UMKM dan karya penyandang disabilitas, merekrut guru PAUD Bhayangkari dari penyandang disabilitas, bidang otomotif, tata rias, penjahitan dan kemudahan pembuatan SIM Disabilitas (SIM D) secara kolektif".

Kunjungan Audiens tersebut  dihadiri panitia muscab yang juga jajaran pengurus, yakni Ketua Panitia Pengarah  muscab PPDI Basri Andang Gatta, Ketua Muscab sekaligus Wakil Ketua PPDI Munzir, sekretaris PPDI Palopo Yudistira Yusuf, dan Koordinator Bidang Humas PPDI Joko..****

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)