Pray for Luwu

Reren, Remaja 12 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa, Terseret Ombak Pantai Sikabau

$rows[judul] Keterangan Gambar : Kasat Pol Air Polres Pasbar AKP Mardoan di Rumah Duka

PASBAR, KLIKNUSANTARA.COM | Tim gabungan Polres Pasbar bersama warga berhasil menemukan jenazah Reren (12) yang meninggal dunia akibat terseret arus ombak yang berada di Pantai Sikabau, Jorong Sikabau, Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka, Minggu (29/10/2023) sekira pukul 03.00 Wib dini hari. 

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki melalui Kasat Polair AKP Adri Mardoan mengatakan bahwa tim gabungan bersama warga setempat telah menemukan jenazah Reren (12) yang hilang akibat terseret arus ombak di Pantai Sikabau kemarin, Sabtu (28/10/2023) sekira pukul 14.00 Wib.

"Pada pukul 03.00 Wib dini hari, tim gabungan telah menemukan jenazah korban Reren (12) di bibir pantai Sikabau yang berjarak sekitar satu kilometer dari lokasi kejadian," ungkap Kasat Polair.

AKP Adri Mardoan menjelaskan bahwa tim gabungan yang melakukan upaya pencarian terhadap korban menggunakan perahu karet sempat terhenti, karena adanya hembusan angin selatan yang menyebabkan arus gelombang cukup kuat dan ombak yang tinggi di Pantai Sikabau tersebut.

"Proses pencarian dan evakuasi yang menggunakan perahu karet terhadap korban sempat terhenti, namun proses pencarian dengan menyusuri bibir pantai Sibakau tetap kami lakukan, agar jenazah Reren segera ditemukan," ungkap AKP Adri Mardoan.

Kasat Polair kembali menjelaskan bahwa sewaktu korban ditemukan oleh tim gabungan dengan posisi tertelungkup dan masih menggunakan pakaian yang sama serta anggota tubuh masih lengkap, kemudian tim langsung membawa jenazah ke rumah duka untuk disemayamkan hari ini.

Kasat Polair mengatakan, pihak keluarga menolak untuk dilakukan Visum dan sudah mengikhlaskan kejadian ini yang merupakan musibah dari Allah SWT.

Terakhir, Kasat Polair terus mengimbau dan mengingatkan kepada orangtua agar selalu mengawasi anak-anaknya yang bermain di pinggir pantai, agar kejadian yang serupa tidak terulang lagi. (Roni Pasrah)

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)