Kades Ogowele Bagikan BLT, Tete Unding: Nanti Kamu Jadi Kades Baru Saya Menikmati Bantuan Seperti Ini

Penyerahan BLT Dana Desa Ogowele oleh Kepala Desa Ogowele, Mapri H. Baribi, langsung ke rumah warga yang tidak mampu menerima langsung bantuan di Balai Desa, Kamis 21 Mei 2020

Kliknusantara.com [Ogowele-Tolitoli] -Kepala Desa Ogowele bersama aparatnya salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada warganya yang terdampak covid-19. Penyaluran itu dilangsungkan di Gedung Balai Desa Ogowele Kecamatan Dondo, Kamis (21/5/2020).

Kades Ogowele, Mapri H. Baribi kepada media ini menjelaskan pembagian BLT tersebut meliputi 4 Dusun yang ada di Desa Ogowele. Pembagian itu berlangsung sejak jam 09.00 Wita.

Pembagian tersebut dibuat du gelombang untuk menghindari tumpukan antrian warga. Tahap pertama Dusun I dan Dusun II. Kemudian tahap kedua, Dusun III dan IV.

“Dengaja kami mengelompokan seperti ini supaya tidak terjadi kerumunan atau berdesakan saat menerimah BLT Dana Desa,” jelas Mapri. 

Diuraikannya, setelah tahap pertama selesai, pihaknya jedah sekitar setengah jam. Setelah itu, kembali mengundang dusun pada tahap berikutnya.
Penerima BLT Dana Desa, wajib menggunakan masker  saat masuk ruangan Balai Desa. Bagi yang belum memilik8 masker, diberikan masker secara gratis.

“Yang terpenting warga yang menerima BLT Dana Desa harus pakai masker adapun yang tidak miliki masker kami bagikan secarah cuma-cuma,” ungkap Kades Ogowele.

Sesuai kepurusan rapat daeibhasil pendataan dan verifikas, jumlah Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat adalah sebanyak 98 KI. Mereka akan menerima Rp. 600.000 per bulan. Sesuai ketentuan penerima akan mendapatkan BLT itu selama 3 bulan.

Penyerahan BLT Dana Desa Ogiwele olah salah satu aparat desa

Bagi warga yang karena kondisinya tidak memungkinkan menerima langsung BLT Dana Desa di Balai Desa, Kades dan Aparatnya mendatangi rumah yang bersangkutan dan menyerahkannya langsung. 

Proses penyerahan BLT Dana Desa berjalan lancar dan aman. Pembagian itu disaksikan oleh Pendamping Desa dan aparat Polsek Dondo, Babinkamtibmas Desa Ogowele.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan aman lancar serta suskses, saya jadi plong di saat kegiatan ini sudah selesai dan tersalurkan semua,” ujar Mapri seusai penyaluran BLT Dana Desa Ogowele.

Setelah selesai penyaluran, Mapri mengungkapkan bahwa ia melihat warga penerima senang dan bahagia. Bahkan salah seorang warga dari Dusun IV yang dikenal dengan panggilan Tete Unding mengungkapkan kegembiraanya kepada Kades.

“Nanti kamu yang jadi kepala desa baru saya bisa nikmati bantuan seperti ini,” tutur Mapri menirukan ucapan Tete Unding.

Meski demikian, Mapri menjelaskan warganya itu jika program tersebut bukan hanya pihaknya yang melakukan. 

“Saya katakn kepada Tete itu kalau ini program menyeluruh di Indonesia. Semua Kades melakukan kegiatan ini. Bukan cuma saya semua kades di Tolitoli seperti ini,” terang Mapri.

“Nendengar itu keluar dari mulut saya Tete Unding mengangguk dan tersenyum bahagia sambil menepuk pundak saya dan ucapkan terimah kasih,” tambahnya…. (Abi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kades Ogowele Buga Serahkan BLT Dana Desa, 165 KK Penerima Manfaat

Thu May 21 , 2020
Jusman M. Nuri saat menyerahkan BLT kepada warga penerima di Balai Desa Ogowele Buga, Kamis 21 Mei 2020 Kliknusantara.com [Ogowele Buga-Tolitoli] – Kepala Desa Ogowele Buga Kecamatan Dondo, Jusman M. Nuri serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Balai Desa Ogowele Buga  pada Kamis (21/5/2020). Penyaluran BLT Dana Desa […]