Kades Ogowele Buga Serahkan BLT Dana Desa, 165 KK Penerima Manfaat

Jusman M. Nuri saat menyerahkan BLT kepada warga penerima di Balai Desa Ogowele Buga, Kamis 21 Mei 2020

Kliknusantara.com [Ogowele Buga-Tolitoli] – Kepala Desa Ogowele Buga Kecamatan Dondo, Jusman M. Nuri serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Balai Desa Ogowele Buga  pada Kamis (21/5/2020).

Penyaluran BLT Dana Desa tersebut diperuntukkan kepada warga terdampak covid -19. Sebanyak 165 Kepala Keluarga di Desa Ogowele Buga dinyatakan berhak mendapatkan bantuan tersebut.

Penerima bantuan itu telah melalui penetapan oleh Rapat Desa Ogowele Buga yang sebelumnya melalui proses pendataan dan verifikasi yang ketat. 

Penyerahan BLT Dana Desa diawali oleh Kepala Desa dan diteruskan oleh Ketua BPD, aparat desa serata anggota Polsek Dondo yang juga sebagai Babinkamtibmas di Desa Ogiwele. Kegiatan itu dimulai dari jam 14.00 siang sampai jam 17.30 Wita.   

Setiap penerima maupun tamu yang hadir dalam acara tersebut, terlebih dahulu mesti mencuci tangan dengan air dan sabun yang disiapkan oleh relawan Covid-19 Desa Ogowele Buga.

Suasana saat oenyerahan BLT Dana Desa Ogowele Buga Kamis, 21 Mei 2020

Hal itu dilakukan sebagai ketentuan yang dijalankan relawan Covid-19. Mereka  menghimbau semua yang hadir terlebih dahulu harus cuci tangan dengan sabun yang di sediakan oleh relawan covid-19 di depan pintu masuk ruangan Balai Desa guna cegah penyebaran covid-19.

“Alhamdulillah, penyaluran BLT Dana Desa di Desa Ogowele Buga berjalan lancar dan aman,” ujar Jusman kepada media ini usai penyerahan bantuan.

Pantauan media ini saat di lokasi penerimaan BLT DD semua warga yang menerima bantuan terlihat sangat gembira dan senang.

Mereka mengapresiasi pemerintah desa setempat jarena dinilai membagikan bantuan tepat sasaran… (Abi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Responsif, Menyusul Antusias Petani, Kades Kongkomos Segera Programkan Bantuan Bibit Kakao Melalui DD

Thu May 21 , 2020
Drs. Moh. Nur, Kepala Desa Kongkomos Kecamatan Basidondo, Tolitoli, Sulawesi Tengah Kliknusantara.com [Kongkomos-Tolitoli] – Semangat petani kakao di desanya, mulai antusias melakukan penanaman dan perawatan kembali tanaman kakaonya.  Antusias warga Kongkomos nampak terlihat setelah sekian lama mereka tinggalkan dan menelantarkan kebun kakao yang didera berbagai penyakit dan hama. Semangat warga itu […]