Kepala Desa Di Tolitoli Tewas Terseret Arus Saat Mencari Ikan, Kapolres: Sudah Ditemukan

AKBP. Budhi Batara Pratidina, SH., SIK., MH., Kapolres Tolitoli, Sulawesi Tengah


Kliknusantara.com [Tolitoli-Sulteng] – Jazad Kades Pangi, Rahman (35) beserta seorang warganya akhirnya ditemukan setelah Dua hari dilakukan pencarian oleh Tim Gabungan di bantu warga di Kelurahan Nalu Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah.

Almarhum Rahman dan Kahar (32), hilang terseret arus di perairan Tanjung Tolitoli, Kelurahan Nalu saat turun melaut menangkap ikan dengan peralatan pukat.

Kapolres Tolitoli, AKBP. Budhi Batara Pratidina, SH., SIK., MH., yang dikonfirmasi melalui pesan WhatsAppnya membenarkan jika kedua korban, Kades Pangi dan seorang warganya telah ditemukan.

“Alhamdulillah, sudah ditemukann keduanya,” jawab Kapolres Tolitoli yang dihubungi, Senin (8/6/2020).

Kepada media ini, Kapolres yang baru saja menjabat itu, menjelaskan kronologi kejadian nahas yang merenggut nyawa Kades Rahman dan seorang warganya.

Menurut Kapolres, berdasarkan keterangan saksi Moh Juki, kejadian berawal pada Sabtu (6/6/2020) sekira jam 21.00 Wita. Saat itu Kepala Desa Pangi Rahman bersama dengan empat warganya yaitu Kahar, Moh Juki, Moh Nur Yasin, dan Muhklis berangkat dari Desa Pangi untuk mencari ikan di laut Tanjung Tolitoli.

Setelah sampai di Tanjung Tolitoli mereka membagi dua kelompok, dimana pukat pertama digunakan Kepala Desa Pangi dan Kahar, sedangkan pukat kedua dipakai Moh Juki, Nur Yasin, dan Muhklis.

Tiba-tiba Kades Pangi terbawa arus dan tidak bisa berenang ke tepian, sementara Kahar yang berusaha menolong juga ikut tenggelam dan sempat berteriak minta tolong.

Mendengar teriakan minta tolong dari Rahman dan Kahar, Moh Juki dan Nur Yasin berusaha menolong. Sempat Moh Juki memegang tangan Kahar, tapi tersangkut, terlilit tali pukat dan tidak bisa menguasai dirinya, sehingga tidak bisa menolong Kahar. Moh Juki selamat setelah berhasil ditolong Nur Yasin berenang ke tepian.

Masih menurut AKBP Budhi Batara, pihaknya mendapat laporan kejadian itu dari Kapolsek Baolan, Iptu H. Siswanto. Pihaknya pun memerintahkan untuk berkoordinasi semua pihak.

“Setelah ada laporan Kapolsek Baolan, Iptu Siswanto, saya langsung memerintahkan untuk berkoordinasi dengan Kapolsubsektor KP Dede Tolitoli dan Timsar Basarnas Tolitoli, bersama-sama ke TKP melakukan pencarian,” jelasnya…. (Ma’ruf Asli).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − fourteen =

Next Post

Persit KCK Kodim 0913/PPU Galakan Ketahanan Pangan Dengan Menanam Sayur Mayur

Mon Jun 8 , 2020
KLIKNUSANTARA.COM [PENAJAM]– Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang LXV Kodim 0913 PPU melaksanakan penanaman dengan beraneka jenis bibit sayuran yang berada di lahan samping kantor Makodim 0913/PPU di Jalan Propinsi KM 09 Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Provinsi Kaltim, Minggu (7/6/2020). Ny. Ningsih […]