Tertunda Karena COVID-19, Uji Kendaraan Bermotor Kembali Dilaksanakan Dishub Purwakarta

Heryadi Erlan, Kepala Bidang Pengawas dan Keselamatan Dinas Perhubungan Kabupaten Purwakarta

Kliknusantara.com [Purwakarta – Jabar] – Pelayanan Uji Kendaraan Tertunda sejak Adanya Pemberlakuan PSBB di Purwakarta selama 2 setengah bulan, Dishub (Dinas Perhubungan) Kabupaten Purwakarta dikarenakan Fokus Kepada PSBB Parsial dan Komunal saat itu.

Dishub Purwakarta selalu Fokus dengan Intruksi Apapun yang diperintahkan Oleh Pemerintah Pusat dan Daerah mengenai Keterlibatan Dishub dalam Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19.

Dalam Rangka Persiapan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) dari Pemerintah Daerah, Dishub kembali menerapkan dan meningkatkan Pelayanan Uji Kendaraan Transportasi Umum yang dilaksanakan di kantor Dishub.

Seperti halnya yang dikatakan Heryadi Erlan yang akrab disapa Abah Selaku Kabid Wasel (Kepala Bidang Pengawas dan Keselamatan) mengatakan kepada awak media disaat ditemui di Lapangan untuk diwawancarai diruang kantornya.

Erlan mengatakan khususnya yang membidangi Pengujian Kendaraan Bermotor “Alhamdulillah setelah hampir 2 Setengah bulan tidak melaksanakan kegiatan pelayanan pengujian kendaraan bermotor dikarenakan pandemi Covid-19”.

“Mulai tanggal 02 Juni 2020 Dinas Perhubungan Purwakarta telah melaksanakan atau membuka Pelayanan Pengujian Bermotor dengan memperhatikan Protokol Umum Covid-19”

“Seperti tetap menjaga kesehatan, menggunakan masker atau APD bagi Petugas, mencuci tangan sesering mungkin, Jaga jarak dengan pemilik atau pengusaha yang akan melaksanakan pengujian bermotor”.’tuturnya Senin, 08/06/2020

“Adapun Tahapan pengujian kendaraan bermotor dari mulai pendaftaran Pelayanan yang dimulai pelaksanaannya sejak pukul 07:00 – 08:00 wib, Kemudian kendaraan kita laksanakan pra uji yaitu dengan melihat fisik kendaraan secara umum juga lampu-lampu kendaraan”,

Setelah dinyatakan lulus tahap pertama, kendaraan masuk kedalam ruang pengujian atau lorong pengujian untuk detail Tekhnis pelaksana pengujian kendaraan bermotor, Kemudian Kendaraan yang telah dinyatakan lulus uji kendaraan tersebut akan mendapatkan kartu uji”

Tambah Erlan “Untuk lebih tertib, pelayanan pengujian kendaraan bermotor pada dinas perhubungan kabupaten purwakarta diharapakan bagi pemilik transportasi umum untuk mendaftarkan diri,

“karena kita hanya melaksanakan pengujian kendaraan bermotor sebanyak 50-70 kendaraan perhari Itu untuk memberikan pelayanan yang lebih prima, menjamin keselamatan secara Tekhnis dan melestarikan Lingkungan”.

(A H)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 11 =

Next Post

Kreasi Istri Tentara Korcab Rem 091 PD VI/Mlw Di Tengah Wabah Covid-19, Tanam Berbagai Jenis Sayuran

Mon Jun 8 , 2020
KLIKNUSANTARA.COM [SAMARINDA] – Di tengah maraknya wabah covid-19, selain membuat masker secara mandiri juga menanam berbagai jenis sayur mayur, hal ini yang dilakukan Persit Kartika Chndra Kirana (KCK) Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman di perumahan Asrama Air Putih Jl. P. Suryanata, Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (8/6/2020). […]