Jelang Pilkada 2020, Sat Brimob Polda Banten Gelar Latihan Anti Anarkis dan PHH

Kliknusantara . Com [KOTA SERANG] – Personil gabungan Batalyon A, Batalyon B, Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Banten gelar latihan gabungan Anti Anarkis dan PHH (Penanggulangan Huru Hara) di lapangan Mako Sat Brimob Polda Banten, Selasa (22/06/2020) pukul 09.00 wib.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho kepada awak media menjelaskan bahwa latihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan personil khususnya terhadap aturan dan SOP (standar operasional prosedur) dalam penanganan unjuk rasa.

“Latihan kemamampuan Anti Anarkis serta PHH ini harus dimaksimalkan dengan cara terus berlatih, guna menunjang tugas anggota kedepannya. Sehingga pada saat pelaksanaan dilapangan anggota sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dan sesuai dengan standar operasional prosedur yang berlaku,” terang Dwi Yanto Nugroho.

‚ÄúDengan latihan ini diharapkan personil Brimob ketika diterjunkan dalam tugas dan bisa menghadapi tantangan tugas kedepannya serta dapat memback up dalam setiap kegiatan diwilayah hukum Polda Banten,” lanjut Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho menambahkan, bahwa tujuan latihan anti anarkis dan PHH ini agar terpeliharanya kemampuan PHH dan anti anarkis personil. Selain itu juga kesehatan dan kebugaran personil selalu terjaga.

Sementara itu Kasubagdalops Sat Brimob Polda Banten AKP M. Arifin, S. Sos menambahkan latihan ini juga untuk memelihara kemampuan anti anarkis personil Brimob Banten.

“Latihan ini selain untuk memelihara kemampuan personil juga untuk menjaga kebugaran personil,” katanya.

Latihan ini dipimpin langsung oleh Kasubagdalops Sat Brimob Polda Banten AKP M. Arifin, S. Sos dan didampingi oleh Pama Sat Brimobda Banten serta 100 personil Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Banten lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 5 =

Next Post

Antisipasi Kemarau Panjang, Kementan Contohkan Pertanian Cerdas Iklim Di Jember

Tue Jun 23 , 2020
Kliknusantara . Com [Jakarta] – Kementrian pertaniana mulai menerapkan konsep pertanian cerdas iklim mengantisipasi dampak perubahan iklim global. Menghadapi perubahan iklim global, dimana ancaman kemarau yang diperkirakan bakal dialami Indonesia, jelas mengancam sektor pertanian. Selanjutnya akan mempengaruhi kethanan pangan Indonesia. Mengantisipasi hal itu, Kementrian Pertanian RI mulai mengadaptasi konsep tersebut […]