Mengintip Keindahan Panorama Pantai Dermaga Pelangi Desa Simuntu


Kliknusantara . Com [Simuntu-Tolitoli] – Ada banyak destinasi wisata di Kabupaten Tolitoli, salah satunya adalah Pantai Dermaga Pelangi. Ya, pantai yang satu ini cukup menyuguhkan panorama alam yang lumayan indahnya. Pantai ini teduh dengan ombak yang tidak begitu besar dan tinggi. Sangat cocok dan aman untuk mandi sambil berenang.

Siapapun dan darimanapun anda pastinya boleh mengunjungi Pantai Dermaga Pelangi ini. Bahkan jika sedang dalam perjalanan dari Palu arah ke Tolitoli, anda bisa mampir sambil melepas lelah dengan memanjakan amata anda menyaksikan panorama alam di pantai ini.

Pantai Dermaga Pelangi terletak di Desa Simuntu Dampal Selatan Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah yang berbatasan dengan Desa Sese Dampal Utara.

Beraada di Pantai Dermaga Pelangi anda dapat melihat tenggelamnya matahari (Sunset) dari atas Dermaga pada sore hari.

Pantainya yang landai dengan air yang lumayan jernih serta jarak antara pasang dan surut relatif lama, sehingga memungkinkan kita untuk berenang dengan aman tapi tetap berhati-hati karena pantai ini belum memiliki tim penyelamat wisata pantai.

Pemerintah desa setempat tengah mengembangkan destinasi wisata ini untuk dikunjungi. Terdapat pantai dengan hamparan pasir walaupun tidak begitu putih. Telah ada gazebo-gazebo yang cukup untuk tempat duduk dan bersantai bersama teman dan keluarga.

Hanya saja anda mesti membawa bekal makanan dan minuman jika mengunjungi tempat ini. Sebab dipantai ini belum terdapat jajanan kuliner dan pedagang yang menjajakan makanan dan minuman.

Tempat ini menjadi salah satu kategori yang dibolehkan untuk publik setelah Gugus Tugas Nasional memebolehkan kunjungan ke lokasi wisata alam.

Dengan di berlakukanya New Normal mungkin menjadi waktu yang pas untuk mengunjungi Pantai Dermaga Pelangi menurut saya, tapi tetap mengacu pada protokol kesehatan jangan lupa pakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan.…..(FH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Siap Amankan Pilkada Serentak, Polres Tolitoli Gelar Alat Utama dan Alat Khusus

Wed Jun 24 , 2020
Kliknusantara . Com [Tolitoli-Sulteng] – Polres Tolitoli menggelar Alat Utama (Alut) dan Alat Khusus (Alsus) dalam mendukung pelaksanaan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Kabupaten Tolitoli pada Rabu (24/6/2020), siang. Peralatan-peralatan yang digelar di halaman Mako Polres Tolitoli di cek langsung oleh Kapolres Tolitoli AKBP. Budhi Batara Pratidina, […]