Hentikan Akrobat Politik RUU HIP, Dradjad Wibowo: Fakta Semua Fraksi Loloskan Pembahasan

Kliknusantara.Com [Jakarta] – Akrobat politik terkait Rancangan Undang-undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) agar segera dihentikan. Pernyataan itu disampaikan Ketua Dewan Pakar PAN Dradjad Wibowo di Jakarta, Sabtu (27/6/2020).

Menurutnya, jika memang menolak RUU HIP sebenarnya anggota DPR bisa melakukannya di sidang paripurna, hanya dengan memencet mic atau berdiri menyatakan menolak.

Polemik soal RUU HIP telah mengundang kegaduhan secara nasional. Penolakan melalui gelombang aksi dari berbagai elemen muncul akibat RUU itu dikaitkan sebagai upaya menghidupkan ideologi komunisme.

PDIP menjadi partai yang dipojokkan dengan bergulirnya isu komunisme dan upaya merubah Pancasila menjadi Trisila dan Ekasila.

Awalnya RUU itu menjadi inisiatif DPR dan disepakati semuanfraksi masuk pembahasan dan bahkan menjadi agenda ke-5 masa sidang DPR-RI.

Belakangan, sejumlah fraksi cuci tangan. Mereka menarik diri dari pembahasan itu setelah isu mengganti Pancasila dan isu komunisme menguat. Tinggal PDIP menjadi sasaran tudingan dan lem0aran kesalahan atas kehadiran RUU itu.

“Tidak usah saling klaim dan saling menyalahkan. Kita tahu, keputusan DPR itu adanya di rapat Paripurna, bukan di AKD (alat kelengkapan Dewan) seperti Baleg (Badan Legislasi),” kata Dradjad dalam seperti dilansir Berita9 . Com……..(Mrf).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Gasak Kulkas Dan Kompor, Tiga Pembobol Rumah BTN Di Tolitoli Diringkus Tim Leopard Polres Tolitoli

Sat Jun 27 , 2020
Kliknusantara.Com [Tolitoli-Sulteng] – Tim Leopard Polres Tolitoli berhasil menangkap tiga pelaku pembobol rumah di BTN Moipos Kelurahan Nalu Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli, Jumat (26/6/2020). Ketua Tim Leopard Polres Tolitoli AKP Felix Alfons Saudale, SH., mengungkapkan, ketiga pelaku yang ditangkap tersebut adalah E, M dan I alias S. Felix menyebutkan, dari […]