Tahapn Pilkada Berlanjut Di Masa Covid-19, KPU Tolitoli Sosialisasikan PKPU Nomor 5

Kliknusantara.Com [Tolitoli-Sulteng] – Sosialisasi Peraturan KPU Nomor 5 2020 oleh Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Tolitoli di Kantor KPU Tolitoli, Jum’at (26/6/2020).

Sosialisasi PKPU 5 Tahun 2020 berkenaan dengan perubahan ketiga atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 15 Tahun 2019 Tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Wali Kota.

Kegiatan dipandu Komisioner KPU Tolitoli, Muhadir, SPdI (Divisi sosialisasi) dan I Made Koto Parianto (Divisi data dan Informasi). Menhadirkan Anggota KPU Provinsi Sulawesi Tengah, Sahran Raden selalu Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM melalui Video Conference Aplikasi Zoom Meeting.

Sahran Raden menyampaikan pokok perubahan dalam PKPU nomor 5 2020 berkenaan kelanjutan tahapan Pilkada serentak 2020 kepada peserta sosialisasi di Sekertariat Komisi Pemilihan Umum Tolitoli. Peserta terdiri dari Pimpinan Partai Politik Se- Kabupaten Tolitoli Bawaslu dan unsur Pemerintah.

Pada prinsipnya, Sahran Raden penyampaikan pelaksanaan seluruh tahapan pemilu serentak 2020 harus memberlakukan protocol kesehatan covid 19. Hal itu untuk melindungi penyelenggara pemilu, peserta pemilihan dan pemilih.

Muhadir yang dikonfirmasi seusai sosialisasi mengemukakan bahwa dalam penerapan PKPU nomor 5, perlu dukungan semua pihak agar proses Pilkada serentak bisa berlangsung dengan aman, demokratis dan melahirkan pemimpin daerah yang berkualitas.

“Ini menjadi tugas kita bersama antara penyelenggara, Pengawas Pemilu, Pemerintah Partai Politik dan masyarakat secara umum untuk menghasilkan pemilu yang berkualitas,” ungkap Muhadir.

Dikatakan Muhadir, dari hasil sosialisasi itu terbentuk semacam komitmen bersama. Bahwa semua pihak siap mensupport kelanjutan tahapan Pilkada sesuai dengan kelembagaan masing-masing……(****).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Cegah Karhutla, Kapolda Jambi Keluarkan Maklumat

Sat Jun 27 , 2020
Kliknusantara.Com [JAMBI] – Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi telah mengeluarkan maklumat terkait larangan melakukan pembakaran terhadap hutan dan atau lahan di wilayah Provinsi Jambi. Dalam maklumat Nomor: mak/01/VI/2020 tertanggal 21 Juni 2020 tersebut, sanksi hukum terhadap pelaku pembakaran hutan dan atau lahan. Adapun isi maklumat tersebut yakni: Pembakaran hutan […]