Memasuki New Normal, PAC IPNU IPPNU Tegalwaru Terus Bantu Masyarakat Pedesaan Lewat Program Beras Murah

Kliknusantara.Com [Tegalwaru] – Setelah melakukan Konferancab (Konferensi Anak Cabang) pada hari Minggu (07/06/2020). PAC IPNU IPPNU langsung menggalakan program untuk masyarakat yaitu mendistribusikan beras murah.

Kader muda pelajar ormas Nahdatul Ulama (NU) itu menggagas prohr peduli bencana Covid-19 yang bekerja sama dengan salah satu perusahaan.

Ketua PAC IPNU Tegalwaru terpilih, Dwi Candra, SP., berharap program ini bisa membantu meringankan beban masyarakat dalam fase New Normal saat ini.

“Semoga program beras murah ini bisa membantu meringankan beban masyarakat dalam fase New Normal dan semoga kedepannya program ini terus berlanjut,” jelas Dwi Candra.

Senada dengan Dwi Candra, Adi Karyana yang juga Sekretaris PAC IPNU Tegalwaru terpilih mengatakan sebagai organisasi pelajar, IPNU tidak hanya dekat dengan pelajar namun IPNU harus dekat dengan masyarakat sesuai dengan apa yang di cita-citakan KH. Tolchah Mansur (Tokoh Pendiri IPNU).

“IPNU sebagai organisasi pelajar tidak hanya dekat dengan pelajar namun IPNU juga harus bisa dekat dengan masyarakat, sesuai apa yang di cita-citakan KH. Tolchah Mansur bahwasanya cita-cita dari pada IPNU ialah membentuk manusia yang berilmu, tetapi bukan manusia calon kasta elite di dalam masyarakat. Tidak. Kita menginginkan masyarakat yang berilmu. Tetapi yang dekat dengan masyarakat,” terang Adi Karyana.

Adapun Ketua PAC IPPNU terpilih, Erni, kepada media ini menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada pihak perusaahaan yang telah bekerja sama dengan pihak mereka dalam program beras murah untuk masyarakat.

“Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah bekerja sama, semoga kerjasama ini tetap berjalan dengan baik karena akan ada program Tahlil Kebangsaan, NGARAH (Ngaji Sejarah) dan sebagainya,” ungkap Ketua PAC IPPNU Tegalwaru Terpilih itu.

Menanggapi langkah para aktivis pelajar itu salah seorang tokoh masyarakat setempat yang juga Ketua Rw mengungkapkan bahwa masyarakat sangat berharap program beras murah ini terus berlanjut karena sangat membantu masyarakat dalam fase New Normal ini.

(A H/Ibnu R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + twenty =

Next Post

Bahas Kelanjutan BLT DD, Desa Kongkomos Adakan Musdes Khusus

Mon Jul 6 , 2020
.Kliknusantara.Com [Kongkomos-Tolitoli] – Demi merespon cepat Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50 dan Permendes No 7 Tahun 2020 terkait kelanjutan BLT, Pemerintah Desa Kongkomos laksanakan Musdes Khusus. Senin (6/7/2020). Musdes khusus dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua BPD Kongkomos, Asri T didampingi oleh Kades Kongkomos dan Pendamping Lokal Desa, Suriani. […]