Warga Desa Basi Siapkan 6 Ekor Sapi Untuk Qurban Pada Hari Raya Idul Adha 1441 H

Kliknusantara.Com [Basi-tolitoli] – Dalam rangkah menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H, warga Desa Basi akan sembelih 6 Ekor sapi sebagai hewan qurban. Penyembelihan akan dilakukan setelah Sholat Ied yang diperkirakan jatuh pada Jum’at esok (31/7/2020).

Hewan qurban sebanyak 6 ekor itu, 5 ekor merupakan hasil patungan dari Kelompok Qurban yang beranggotakan 7 orang jamaah setiap ekornya. Sedangkannutuk 1 ekor lainnya merupakan hewannQurhan yang diberikan oleh jamaagh dari Bank Mandiri Cabang Tolitoli.

“Alhamdulillah, Idul Adha di Desa Basi kali ini di tahun 2020 ada 6 ekor Sapi Qurban yang siap di sembelih,” ungkap Idelman Abidi, salah seorang jamaah Kelompok Qurban Desa Basi kepada media ini, Rabu (29/7/2020).

Menurut Idelman, daging qurban sebanyak 6 ekor sapi itu untuk disembelih dan di bagikan kepada warga Desa Basi Kecamatan Basidondo.

Kelompok Qurban yang beranggotakan 7 orang jamaah, sesuai ketentuan syariah untuk seekor qurban sapi untuk 7 orang. Sedangkan untuk perorangan, cukup seekor kambing atau domba.

Sementara itu, dari informasi yang berhasil dihimpun media ini Qurban dari jamaah Bank Mandiri, 1 ekor Sapi senilai Rp. 11.000.000 diserahkan langsung pada Rabu (29/7) pagi dan diterima pengurus Masjid BABUNNAIM Desa Basi.

Qurban sebanya 6 ekor itu warga Desa Basi memiliki kesadaran spiritual dan tingkat perekonomian yang maju. Fenomena itu termasuk langkah. Tak banyak desa yang warganya bisa memilik kesadaran seperti itu. Apa lagi disaat sulit di masa pandemi Covid-19.

Semoga saja spirit kesadaran spiritualitas Nabi Ibrahim dan keridhoan Alla SWT dapat hadir dalam semangat berqurban warga Desa Basi dan kita semua dalam perayaan Idul Adha 1441 Hijriah kali ini….(Abi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Selamat Idul Adha 1441 H: DR. H. Rusli Baco Dg. Palabbi, SH., MH. (Wakil Gubernur Sulawesi Tengah) Beserta Keluarga

Thu Jul 30 , 2020