Buol Perketat Pintu Masuk, Dari Kalimantan dan Jawa Wajib SWAB

Kliknusantara.Com, Buol – Sulteng | Pintu masuk wilayah Buol terkait Covid-19, masih diperketat. Setidaknya hal itu masih berlaku terlihat di pintu masuk perbatasan masuk wilayah Buol.

Seperti umumnya di daerah lain, masuk wilayah Buol wajib diperiksa suhu badan. Bagi mereka yang berasal dari luar, mesti menunjukkan wilayah wajib menunjukan surat keterangan berbadan sehat, Rapid Tes. Apalagi dari wilayah Kalimantan dan Wilayah Jawa, mesti ada surat keterangan hasil SWAB.

“Kalau yang dari Tolitoli cukup menunjukan surat keterangan berbadan sehat saja. Kalau dari provinsi lain harus menunjukan rapid tes dan yang dari kalimantan dan Pulau Jawa harus menunjukan hasil SWAB,” ungkap Kepala Seksi Lalulintas, Rizal, SE., kepada media ini Rabu (5/08/2020).

Dijelaskan Rizal, Tim penjagaan yang berada di perbatasan terdiri dari Anggota Pol PP, 3 orang, Anggota Dishub 4 orang, Tim medis 2 orang, Babinkabtibmas dan BPBD 2 orang.

Maasih menurut Rizal, penjagaan ketat di perbatasan ini untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 melalui klaster yg baru.

“Kami berjaga disini 1×24 secara bergantian,” tutup Rizal…..(Ulin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bentuk Generasi Muda Tangguh, Kodim 0913/PPU Tatar Kader Bela Negara

Wed Aug 5 , 2020
KLIKNUSANTARA.COM, PENAJAM | Dalam rangka membentuk kader penerus generasi muda yang memiliki jiwa pemberani, ksatria serta patriotisme terhadap bangsa dan Negara, Kodim 0913/PPU menggelar kegiatan Kader Bela Negara. Kali ini mengambil tema,”Generasi Tangguh dan berkarakter,” yang dilaksanakan di Makodim 0913/PPU Kecamatan Penajam Kabupaten Penjam Paser Utara (PPU), Rabu (05/08/2020). Adapun […]