Kapolda Tidur Berbantal Sajadah Di Masjid, Begini Respon Netizen Kepada Irjen Pol Baharudin Djafar

Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharuddin Djafar bersama Kapolri Idham Azis saat kenaikan pangkatn6a pada Februari Silam. Foto: SatumalikuId.

Kloknusantara.com | AMBON  –  Beredar viral foto Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar di media sosial Facebook, mengundang banyak perhatian warga net.

Sosok pejabat Polri berbintang Dua itu mendapat banyak komentar sekaligus pujian. Pasalnya, dengan posisinya sebagai orang nomor satu di Polda Maluku yang berbaring tidur dengan bantal sajadah layaknya masyarakat biasa di sebuah Masjid Desa itu menunjukkan kebersahajaan dan kesederhanaan.

Seperti dilansir Beritabeta.Com, Senin(21/9/2020), foto yang menampilkan kondisi jenderal yang tertidur di Masjid Nurul Anwar, di Desa Tumalehu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) itu, terjadi seusai sang Jenderal mengikuti kegiatan di Kabupaten SBB.

Foto ini diunggah melalui akun dengan nama Sang Jenderal kelahiran  Sulawesi Selatan, 23 Januari 1963 ini. Di akun Facebook Baharudin Djabar itu, tertulis caption singkat “Ikhlas Kepada Allah SWT” sekitar pukul 16.00 WIT, sejak Sabtu (19/9/2020).

Dalam foto, Kapolda Maluku itu terlihat tiduran di masjid dengan kepala yang dialas sajadah. Enam jam postingan foto ini dipublis, sudah ratusan netizen memberikan tanggapan. 48 kali dishare oleh netizen.

Foto Kapolda tertidur di masjid usai mengikuti kegiatan tatap muka dengan TNI-Polri di Desa Tumalehu, Seram Bagian Barat.

“Masya Allah, subhanallah, sosok pemimpin sempurna di mata Allah,” tulis Arsia Yuli Astuty menanggapi postingan Baharuddin Jafar itu.

Selain memuji sikap tawaddu sosok Kapolda Maluku ini,ada juga netizen yang ikut mendoakan Kapolda agar tetap sehat dalam lindungan Allah.

“Masya Allah semoga bapak selalu diberkahi oleh Allah SWT, Amin,” tulis akun dengan nama Al-Wahid Muhammad Umamit dalam kolom komentarnya.

Info terkait foto itu, diambil saat Kapolda Maluku menggelar tatap muka bersama Anggota TNI-POLRI yang bertugas di wilayah SBB.

Dalam kunjungan itu, Mantan Kapolda Sulbar ini, ikut didampingi sejumlah petinggi di Polda Maluku  antaranya Dir Reskrimum Polda Maluku Kombes Pol Sih Harno, Dir Intelkam Polda Maluku Kombes Pol Yosef Sriyono Joko Handono S.I.K M.H dan Kasat Brimob Polda Maluku Kombes Pol Guntur…..[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + six =

Next Post

Jelang HUT TNI ke-75, Personil Sat Brimob Polda Banten Partisipasi Donor Darah

Mon Sep 21 , 2020
Kliknusantara.com | SERANG – Personil Sat Brimob Polda Banten mengikuti bakti sosial donor darah dalam rangka menyambut HUT TNI ke-75 yang digelar di korem 064/MY. Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho membenarkan hal tersebut. “Ya benar, tadi pagi ada sekitar 11 personil Brimob Banten yang ikut […]