Waspada DKI Jakarta, Bendungan Katulampa Siaga I, Walikota Bogor ingatkan Anies Baswedan

Kliknusantara.Com | BOGOR – Datangnya Musim Penghujan kota Bogor Jawabarat memantau terus perkembangan curah hujan pada Senin petang 21 September 2020 dan aliran sungai di Bendungan Katulampa.

Tinggi Muka Air (TMA) di Bendungan Katulampa, Bogor sudah mencapai level siaga I atau 250 sentimeter,

Wali Kota Bogor Bima Arya meminta warganya yang berada di pinggiran Sungai Ciliwung, khususnya 13 kelurahan di Kota Bogor, untuk waspada. Bahkan, dirinya telah berkoordinasi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk waspada.

“Saya juga baru saja kontak dengan Gubernur DKI agar tetap waspada,” ujar Bima Arya di Bogor”, dikutip dari Viva.co.id.

Bima pun meninjau langsung TMA di Bendungan Katulampa saat ini. Berdasarkan laporan terbaru, volume air sudah mulai menurun, meski Bogor masih diguyur hujan.

“Sempat bertahan cukup lama sekarang sudah turun lagi. Mudah-mudahan cepat turun tapi semua cepat waspada,” ucapnya.

Diketahui, kenaikan TMA terjadi sejak pukul 17.49 WIB yaitu 40 cm. Kemudian pada pukul 17.53 WIB, TMA naik menjadi 120 cm atau siaga 4.

Intensitas hujan yang terus turun pun tidak mampu membendung kenaikan TMA itu dan akhirnya menyentuh level siaga I yaitu 250 cm.

(A H)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + six =

Next Post

Kapolri Terbitkan Maklumat Cegah Klaster Covid-19 di Pilkada 2020

Mon Sep 21 , 2020
Kapolri Terbitkan Maklumat Cegah Klaster Covid-19 di Pilkada 2020 Kliknusantara.com | JAKARTA – Kapolri Jenderal Idham Azis menerbitkan Maklumat untuk mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 di masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Maklumat Kapolri bernomor Mak/3/IX/2020 Tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020. “Jadi […]