KPU Tolitoli Siapkan 5 Panelis Jelang Debat Kandidat Pasangan Bupati Dan Wakil Bupati Tahap Ke-2

Kliknusantara.com | TOLITOLI – Menjelang Tahapan Debat Kandidat Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Tolitoli 2020 putaran kedua, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli kembali menyiapkan 5 orang panelis yang akan menyusun materi debat.

Komisioner KPU Tolitoli, Muhadir menjelaskan, kelima panelis yang digandeng KPU Tolitoli tersebut seluruhnya berlatar belakang akademisi.

“Kalau menurut ketentuan, panelis sebenarnya boleh dari kalangan profesional, akademisi, maupun tokoh. Namun untuk sebuah pandangan atau bicara tentang afiliasi, netralitas, dan implementasi, itu lebih ke akademisi,” terang Muhadir, Kamis (5/11/2020).

Dijelaskan Muhadir, KPU Tolitoli memiliki pertimbangan khusus mengapa tidak menyertakan kalangan profesional dan tokoh sebagai panelis Debat Kandidat Cabup dan Bacawabup Tolitoli.

“Karena kalau pengusaha, jangan-jangan nanti afiliasinya itu meskipun tidak secara langsung, bersinggungan dengan salah satu calon. Begitu pula dengan tokoh, hari ini kan tokoh jadi rebutan para kontestan, jadi teman-teman akademisinya yang kita dipilih,” jelasnya.

Hingga saat ini, KPU Tolitoli masih merahasiakan kelima panelis tersebut.

“Untuk saat ini masih kita rahasiakan demi keamanan bersama, dalam artian jangan sampai kita menyebutkan wilayahnya atau personalnya, kan tidak menutup kemungkinan akan ada pihak yang merapat untuk meminta bocoran atau yang lainnya,” tegasnya.

Pelaksanaan Debat Kandidat Cabup dan Cawabup Tolitoli putaran kedua akan dilaksanakan pada tanggal 17 November 2020.

“Pelaksanaan Debat Kandidat Cabup dan Cawabup Tolitoli putaran kedua akan lebih kepada penajaman dari beberapa bidang. Artinya pada putaran kedua lebih fokus dengan disertai solusi,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Pilbup Tolitoli 2020 diikuti oleh tiga pasangan calon, yakni nomor urut 1 Abdulrahman H. Budding-Moh.Faisal Bantilan, nomor urut 2 Muchtar Deluma-Bakri Idrus, dan nomor urut 3 Amran H. Yahya-Moh.Besar Bantilan…… []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − ten =

Next Post

Peningkatan Infrastruktur Jalan Jadi Prioritas H2G Mulya

Thu Nov 5 , 2020
Kliknusantara.cim | MUSI RAWAS – Periode ke II, Calon Bupati (Cabup) H Hendra Gunawan (H2G) akan terus berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur daerah, terutama jalan yang menjadi penghubung antar kecamatan dan desa. Komitmen tersebut disampaikan Cabup H2G saat melakukan kunjungan silahturami di beberapa desa yang ada di Kecamatan Tuah Negeri. […]

Teratas

Contact Us