KPU Tolitoli Uji Coba SIREKAP

Kliknusantara.com | TOLITOLI – Komisi Pemilihan Umum KPU Kabupaten Tolitoli hari ini,/ Rabu (25/11) melakukan uji coba Aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) untuk Pilkada 9 Desember 2020.

Uji coba ini digelar secara nasional via zoom meeting untuk mempersiapkan pemungutan, perhitungan suara, sampai dengan tahapan rekap untuk memastikan kesiapan penggunaannya.

Komisioner KPU Kabupaten Tolitoli, Alisman menjelaskan, Aplikasi Sirekap yang berbasis Android merupakan alat bantu dan penyempurnaan dari Aplikasi Situng yang dilaksanakan dalam pemilihan-pemilihan sebelumnya.

“kalau di situng kan, ada C1 lalu dikumpulkan ke KPU dan KPU akan memasukan kedalam aplikasinya sedangkan dalam aplikasi Sirekap langsung dalam TPS itu memfoto lalu langsung masuk aplikasi Server KPU RI,” kata dia.

Alisman menambahkan, aplikasi ini dapat memudahkan KPPS mengecek kesesuaian data yang tertulis.

Kemudian, juga dapat mendeteksi salah hitung, dan tidak repot lagi menyalin form c untuk para pihak, karena sirekap akan mengeluarkan salinan c yang dapat didownload dan dishare sesuai peruntukannya.

Setelah uji coba Aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap), selanjutnya KPU masih akan melakukan bimbingan teknis dan rapat koordinasi mulai dari PPK hingga KPPS. (AN34)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − sixteen =

Next Post

KPU Tolitoli Memulai Tahapan Penyortiran dan Pelipatan Kertas Suara

Wed Nov 25 , 2020
Kliknusantara.com | TOLITOLI – Tahapan penyortiran surat suara sudah mulai dilakukan Komisi Pemilihan Umum KPU Tolitoli di Gedung Wanita Labong Boki, Kelurahan Baru, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli Sulawesi Tengah, Rabu (25/11/2020). Petugas penyortir dan melipat kertas suara sudah mulai bekerja yang nantinya akan dipergunakan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tolitoli […]

Teratas

Contact Us