KODIM 0619/PWK Gelar Komunikasi Sosial Dan Pembinaan Keluarga Besar TNI Undang HIPAKAD

Kliknusantara.com [Purwakarta – Jabar] – Berdasarkan Surat Perintah Pangdam III/Slw Nomor Sprin/419/II/2020 tanggal 21 Februari 2020 tentang perintah untuk merencanakan, mempersiapkan, melaksanakan dan melaporkan Kegiatan Penyelenggaraan. Komunikasi Sosial dan Pembinaan Keluarga Besar TNI di Wilayah masing-masing.

KODIM 0619/PWK Mengundang Organisasi Kemasyarakatan yang Notabene berkaitan dengan TNI diantaranya HIPAKAD, GM FKPPI dan PPM yang Menghadiri Pelaksanaan Komunikasi Sosial dan Pembinaan Keluarga Besar TNI di Purwakarta.

Dalam Hal ini HIPAKAD (Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat) Menanggapi Bahwa Acara tersebut adalah salah satu Perintah yang diberikan Oleh TNI untuk Menerima Arahan dan Petunjuk Pembinaan yang harus dilakukan oleh Organisasi Kemasyarakatan.

Tanggapan tersebut di Wakili oleh Cepi Suharyana Selaku Ketua HIPAKAD Purwakarta yang didampingi oleh Wakilnya yaitu Opung dan Edi Yusuf salah satu dari anggotanya menyampaikan kepada awak media bahwa HIPAKAD Sebagai bagian dari Keluarga Besar TNI (KBT)

Untuk selalu Mendukung Program TNI dalam Rangka Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) di Era Kekinian yang merupakan Agenda KODIM dengan Harapan HIPAKAD bisa memberikan Pemahaman Positif kepada masyarakat diantaranya tentang Penanggulangan Covid-19 dan lainnya

Dalam kesempatan itu juga Kapten Amarudin yang saat ini menjabat sebagai Danramil (Komandan Rayon Militer)Kota Purwakarta yang sebelumnya selaku PASITER KODIM 0619/PWK mengatakan semoga dengan adanya Agenda tersebut KODIM 0619/PWK selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat khususnya yang ada di Purwakarta dengan Melibatkan semua unsur.

Sama halnya yang dikatakan oleh Kapten Witopo yang Asalnya memangku Jabatan PASI INTEL (Kepala Seksi Intelijen), saat ini menjadi PASI LOG (Kepala Seksi Logistik) yang menerangkan bahwa Organisasi Kemasyarakatan Keluarga Besar TNI harus banyak membangun Komunikasi dan berinteraksi dengan BABINSA (Bintara Pembina Desa) yang ada diwilayahnya untuk saling bersinergi begitu juga dengan RT (Rukun Tetangga) setempat.

Adapun Selaku Pembina KODIM 0619/PWK yang mewakili DANDIM yaitu Kapten Wahyu selaku PASITER KODIM 0619/PWK menyampaikan kepada Peserta yang menghadiri bahwa Acara ini adalah bertujuan Mengingatkan kembali tentang Jiwa Nasionalis dan makna dari Bela Negara yang mengedepankan Ideologi Pancasila.

Organisasi Kemasyarakatan yang merupakan bagian dari Keluarga Besar TNI sangat berperan penting terlibat untuk memberikan pemahaman – pemahaman dan mengingatkan kembali makna dari hal tersebut tentang issu – issu yang berkembang di masyarakat,

Supaya tidak mudah terpengaruh dari hal-hal yang bersifat memprovokasi dan merusak negara kita sendiri seperti Hoax dan lain sebagainya, maka secara tidak langsung Kita selaku Pembina dan Organisasi Kemasyarakatan Keluarga Besar TNI (KBT) yang menciptakan suasana kondusif. ungkap Kapten Wahyu Rabu, 24 Juni 2020

(A H)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

KPU Mesti Cari Anggaran Sendiri, Arham Yakub: Rapid Test Tak Tersedia Untuk Penyelenggara

Thu Jun 25 , 2020
Kliknusantara.com [Tolitoli-Sulteng] – Setelah jedah karena Covid-19, tahapan Pilkada serentak kembali bergulir. Dijadwalkan voting day akan berlangsung Bulan Desember 2020 mendatang. Salah satu titik perhatian mendasar adalah penyelenggaraan itu harus berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 terkait tahapan yang berlangsung di tengah pandemi Virus Corona masih melanda. Hal itu menjadi […]