Sarabba Maddasa, Produk Bumdes Desa Kombo Untuk Kehangatan Tubuh, Pikiran Dan Rasa

Kliknusantara.com [Kombo-Tolitoli] – Ketua Bumdes Kelompok Maju Bersama Desa Kombo Kecamatan Dampal Selatan Kabupaten Tolitoli terus berusaha mengembangkan produksi usaha lokal dalam desanya yaitu produk minuman berkhasiat berlebel ‘SARABBA MADDASA’. Bahkan rencananya membuka cabang disuluruh kabupaten Tolitoli untuk memasarkan produk mereka.

Asriani selaku Ketua Bumdes mengatakan awalnya usaha ini hanya dikelolah oleh ibu-ibu PKK kemasannyapun belum sebagus sekarang.

“Untuk memperkenalkan produk dan pemasarannya hanya kami tawarkan bila ada arisan ibu-ibu atau dari pintu ke pintu,” ungkap Asriani saat menerima awak media ini di kantor Bumdes, Senin (29/6/2020).

“Alhamdulillah seiring berjalannya waktu kami mendapat support dari pemerintah Desa setempat dengan dipercayanya mengelola dana Bumdes sebagai modal usaha kelompok Maju Bersama,” ujarnya.

Masih menurut Asriani, untuk saat ini pihaknya memproduksi kembali walau sempat terkendala mahalnya bahan dasar akibat pandemi Corona. Saat itu harga jahe merah mencapai 50.000 /kg. Namun harga itu sudah turun dan sekarang sudah normal kembali.

Produk yang berbahan dasar jahe merah ini merupakan minuman khas Bugis dan sangat umum di Sulawesi. Iarena berbahan jahe merah, minuman ini diyakini mempunyai khasiat untuk tubuh cocok diminum untuk menghangatkan saat cuaca dingin terutama di musim penghujan….. (FH).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tim Jibom Den Gegana Brimob Banten Sterilisasi Lokasi Kunjungan Mendag Di Tangerang

Tue Jun 30 , 2020
Kliknusantara.Com [TANGERANG] – Dalam rangka kedatangan Menteri Perdagangan RI Agus Suparmanto ke PT. Torabika Eka Semesta, Tim penjinak bom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Banten lakukan sterilisasi di lokasi pabrik yang berlokasi di Bitung Jaya Kecamatan Cikupa, Kab. Tangerang, Selasa (30/06/2020). Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho […]