May 22, 2020

Camat Tirtamulya Bantu Fasilitasi Sistem dan Tempat Penerapan Penanggulangan Penyaluran Bantuan Sosial

Camat dan Unsur Forkopimca Kecamatan Tirtamulya saat berkoordinasi dalam rangka memfasilitasi penyaluran bantuan sosial tunai (BST) untuk warga terdampak Covid-19, Kamis 21 Mei 2020

Kliknusantara.com [Karawang – Jabar] – Pihak Kecamatan Tirtamulya berupaya membantu kantor pos melaksanakan penyaluran bantuan Sosial Tunai untuk warga sebanyak 2.723 orang. Angka itu diantaranya dari Kemensos RI sebanyak 979 orang. Sedangkan dari Kabupaten Karawang sebanyak 1.744 orang yang penugasannya dilakukan oleh Pihak Kantor Pos.

Hal itu seperti terlihat dalam aktivitas Camat Tirtamulya, Dindin Rachmady, Kamis (21/05/2020). Menurutnya, Kecamatan Tirtamulya sifatnya membantu memfasilitasi kegiatan sosial ini dengan cara berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait yang terlibat. Diantaranya, jajaran TNI dan Kepolisian serta Satpol PP hingga Karang Taruna dan DPC GANN selaku Social Control.

“Khusus Kecamatan Tirtamulya sebelum pelaksanaan kami menyusun konsep tekhnis penerapan melalui rapat anggota kecamatan yang melibatkan Pengurus Desa/Kelurahan, supaya dalam Pelaksanaannya dilapangan bisa berjalan lancar dan kondusif,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan ini upaya aparatur kecamatan yang melibatkan TNI-POLRI, Satpol PP dan Karang Taruna serta DPC GANN berusaha membantu mengarahkan warga sesuai dengan bantuan sosial apa yang akan diterimanya.

Adapun verifikasi data dilakukan untuk mencegah serta antisipasi double data supaya tidak tumpang tindih dan bagi yang tidak mendapatkan itu akan disalurkan dari bantuan bantuan lainnya seperti halnya ASN, CSR dan sebagian Masyarakat Yang Peduli terhadap sesama yang mempercayakan penyalurannya dilaksanakan oleh Kecamatan Tirtamulya….. (AH).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *