Kontrol Sosial, Kecamatan Tirtamulya Libatkan Sejumlah Elemen Pantau Penyaluran Bantuan Sosial

Didit Kurnia, SIP., Seksi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Tirtamulya

Kliknusantara.com [Karawang – Jabar] – Konsep dan cara penerapan penyaluran bantuan sosial Kecamatan Tirtamulya sudah dipersiapkan sebelumnya supaya tepat sasaran dan tidak ada ketimpangan di 10 Desa / Kelurahan dengan Pola yang telah dibahas dalam rapat sebelumnya.

Menurut Didit Kurnia, SIP., selaku Seksi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), yang juga merangkap supervisor dari Kemensos perihal pendataan di penyaluran Bantuan Sosial. Posisi tersebut mengatur dan memverifikasi data guna mencegah adanya ketimpangan data atau double data.

Nevi Danial SE., Sekcab DPC GANN Kab. Karawang

Didit mengatakan data diambil berdasarkan Laporan desa-desa dan kelurahan dan langsung diverifikasi.

“Data tersebut diberikan kepada Dinsos dan Pemda untuk dijadikan acuan penyaluran Bantuan Sosial dari Kemensos RI dan Kabupaten Karawang,” tutur Didit kepada awak.media ini, Kamis (21/5/2020).

Berkenaan dengan apa yang dikemukakan Didit, bagi Dede Mulyana selaku Ketua Karang Taruna dan Nevi Danial SE, selaku Sekcab DPC GANN mengatakan bahwa tugasnya adalah melakukan kontrol sosial dari pendataan hingga penerapan penyaluran dan pengamanannya Bantuan Sosial tersebut berdasarkan intruksi dari Dindin Rachmady selaku Camat Kecamatan Tirtamulya.

Dede Mulyana Ketua Karang Taruna

Adapun dalam penerapannya mereka bersama-sama saling berkoordinasi untuk mencegah adanya hal-hal yang tidak di inginkan, mereka pun mengatakan bahwa semua akan diatur sebaik mungkin demi kelancaran kegiatan ini dan memberikan kenyamanan pelayanan bagi masyarakat dalam menerima bantuan. (AH).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kades Kongkomos Sampaikan Edaran Pemprov Sulteng, Himbau Masyarakat Tidak Laksanakan Sholat Ied Di Masjid Dan Tempat Terbuka Lainnya

Sat May 23 , 2020
Suasana rapat penerimaan honor dan insentif BPD, Para RT dan RW serta pegawai Sar’i Desa Kongkomos, Basi Dondo, Tolitoli, Jum’at 22 Mei 2020 Kliknusantara.com [Kongkomos-Tolitoli] – Kades Kongkomos, Drs. Moh. Nur himbau masyarakatnya untuk tidak melaksanakan sholat Idul Fitri di lapangan, masjid, mushollah dan tempat terbuka lainnya. Himbauan itu disampaikan […]