Tentang Kami

PERS Untuk RAKYAT

KLIKNUSANTARA.COM, Model Gerakan Perjuangan Jurnalisme dalam mengawal Kebenaran, Keadilan, Kemanusiaan, Kebangsaan, Kerakyatan dan Keindonesiaan. 

KLIKNUSANTARA.COM Adalah Media Informasi Berbasis Masyarakat (Civil Society) untuk Keterbukaan dan Keadilan Informasi serta Kebebasan PERS dan Berpendapat yang telah diatur Dalam Undang Undang PERS Negara Republik Indonesia tahun 1999.

KLIKNUSANTARA.COM, Mewujudkan Pers sebaga salah satu pilar demokrasi yang harus ditegakkan dengan kebebasan namun tetap mengedepankan kode etik jurnalisme. PERS haruslah untuk Rakyat,bukan untuk sekelompok elit dan Pemilik Modal.

KLIKNUSANTARA.COM, Mengulas berita secara lugas dan informatif dari dan untuk masyarakt NUSANTARA dari SABANG sampai MERAUKE

IDEALISMR KLIKNUSANTARA.COM: Pergerakan Pers Nasional haruslah terus di kembangkan di segala lini dan lintas Generasi agar terjadi Transformasi dari Visi dan Gagasan Mulia dari Bangsa Indonesia.

Jurnalisme Intelektual yang Progresif telah menjadi dasar dan tonggak awal sejarah perjuangan Bangsa Indonesia dalam menggapai Kemerdekaan nya dari Kolonialisme.

JURNALISME dan KEMERDEKAAN.

Tirto Adhi Soerjo Adalah Bapak Pers Nasional, dia di tangkap oleh pemerintah Kolonial Hindia-Belanda saat itu karna Tulisan tulisan dia yang kerap menjadi Hantu bagi Pemerintah Kolonial saat itu.

Tirto Adhi Soerjo Merupakan salah satu Pendiri dan Aktivis Sarekat Islam di saat itu bersama Hos Tjokroaminoto, Kiai Haji Samanhudi,Mas Marco Kartodikromo,Abdul Muis dan kaum Sarekat islam lain nya, berjuang menggapai Kemerdekaan.

Tirto Adhi Soerjo menjadi orang Pribumi pertama yang Mendirikan surat kabar saat itu,beliau Mendirikan Media Cetak untuk Pergerakan Kemerdekaan Rakyat Indonesia dari belenggu Kolonialisme yang Menyiksa dan Membodohi Rakyat Nusantara saat itu.

pada tahun 1907, RM.Tirto Adhi Soerjo mendirikan surat kabar bernama Medan Prijaji . Medan Prijaji menjadi jurnalisme advokasi pertama milik pribumi yang berisi kasus perampasan tanah yang dilakukan oleh kononial maupun ketidakadilan lain terhadap pribumi Indonesia. Bahkan untuk membantu memperjuangkan keadilan dalam bidang advokasi, perusahaan Medan Prijaji menyewa seorang ahli hukum untuk membantu menyelesaikan kasus yang menjerat kaum pribumi saat itu.

Untuk mengembangkan kemampuan literasi bangsanya, Tirto menggunakan seluruh pekerja mulai dari pengasuh, percetakan, penerbitan dan wartawannya adalah pribumi Indonesia asli. Bahkan Medan Prijaji menjadi koran pertama yang dikelola pribumi dengan uang dan perusahaan sendiri. Selama 5 tahun berdirinya Medan Prijaji, surat kabar tersebut berisi advokasi publik dari kesewenang-wenangan kekuasaan maupun kemauan untuk membangun perusahaan pers yang mandiri dan otonom.

Tirto Adhi Soerjo pernah Tangkap belanda dan di buang ke Maluku, selesai masa hukuman pembuangan Tirto kembali ke Batavia dan menjalani kehidupan hari harinya yang sepi, sang Pemula akhirnya meninggal dunia dalam Sunyi, kembali kepada Allah swt,pemilik Keabadian.

Billahi fisabililhaq, Waullahu Muwafiq…

Merdeka…!

***********************************

KLIKNUSANTARA.COM adalah Perusahaan Pers dan Media yang bergerak dalam Bidang Advokasi Kerakyatan dan Kebangsaan Indonesia, dibawah Bendera Group PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

*******************************

Alamat Kantor Redaksi:

Boutique Office Park Blok A No.8A

Jl. Bunyamin Sueb, Kebayoran, Jakarta Selatan

Phone/Wa :0853 4356 4007

******************************

Disclaimer:

Semua komentar, berita dan foto serta tulisan yang ada pada setiap konten di KLIKNUSANTARA.COM berasal dari redaksi dan berbagai sumber lain, termasuk media nasional maupun internasional. Kami tidak bertanggung-jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi (e-mail, sms, online form) karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya. Kami berhak untuk memuat, tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Seluruh informasi yang tersedia di KLIKNUSANTARA.COM tidak ditujukan untuk perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya. Para pengelola halaman tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan situs ini.